Latest Updates

Cara Aman Menghindari Perokok


Banyak artikel telah membahas bahaya merokok, kandungan zat berbahaya pada rokok hingga penyakit-penyakit yang ditimbulkan akibat rokok. Bagi seorang perokok, zat berbahaya, penyakit dari rokok tak ada apa-apanya dibandingkan kenikmatan dalam sebatang rokok. Bagi kita yang tidak merokok zat-zat berbahaya dan ancaman penyakit yang ditimbulkan menjadi momok tersendiri. Hidup sehat, diet sehat, olahraga teratur yang kita lakukan seakan-akan tidak ada gunanya lagi ketika bersinggungan dengan perokok. Idealnya memang seorang perokok harusnya sadar bahwa kebebasan merokok dilindungi oleh kebebasan orang yang tidak merokok. Sehingga di tempat umum selalu disediakan tempat khusus bagi orang yang merokok. Namun, dimasyarakat kita peraturan tanpa pengawasan dan sanksi yang tidak tegas hanya menjadi sebuah tulisan tanpa arti. Masih banyak kita lihat orang dengan bebas berkeliaran merokok di tempat-tempat umum. 


Idealnya memang kedua belah pihak harusnya sadar akan hak dan kebebasan orang lain. Namun jika yang terjadi seperti di banyak tempat-tempat umum maka berikut beberapa tips yang dapat kita lakukan.
Bagi Pengguna Rokok
  1. Ada baiknya anda memikirkan cara berhenti merokok, ini paling tepat karena akan menguntungkan diri anda dari berbagai hal, termasuk orang sekitar anda.
  2. Jika anda merokok, jangan dekat dengan orang lain, usahakan anda tidak membahayakan orang lain dengan asap rokok anda.
  3. Jangan mencium anak ketika anda baru selesai rokok.
  4. Jangan merokok di dalam ruangan rumah.
Bagi Bukan Pengguna
  1. Jauhi saat ada teman yang merokok, jangan menghisap asap rokok disekitar anda.
  2. Jangan pernah mencoba rokok yang diberikan teman anda.
  3. Tegur keluarga anda yang merokok di ruangan atau di rumah.
  4. Beritahu bahaya rokok bagi kesehatan mereka dan orang di sekelilingnya.
Anda yang sadar betapa pentingnya kesehatan pasti akan menjauhi rokok dengan segala jenisnya. Hindari perokok agar tidak menjadi korban. Selamatkan keluarga anda dari bahaya merokok.



Referensi :
http://blogging.co.id/kandungan-rokok-dan-zat-bahaya-dalam-asapnya

0 Response to "Cara Aman Menghindari Perokok"

Posting Komentar